by

Alasan Memiliki Asuransi Kesehatan Sangat Penting

Jika kamu merupakan orang yang tidak memiliki asuransi kesehatan, tentu akan bertanya-tanya mengapa hal ini sangat penting. Mungkin kamu juga memiliki badan sehat dan selalu menjaga kesehatan juga menganggap bahwa asuransi kesehatan bukanlah merupakan sesuatu yang penting.

Ada hal baik jika kamu tidak memiliki asuransi kesehatan, yaitu tidak perlu mengeluarkan uang bulanan untuk membayar tagihan itu. Tetapi meski demikian, ternyata studi menunjukkan bahwa individu yang tidak diasuransikan tidak menerima kualitas atau jumlah perawatan pencegahan yang sama dengan mereka yang menikmati asuransi dan mungkin menempatkan diri mereka pada risiko keuangan yang lebih besar daripada rekan-rekan yang diasuransikan.

Asuransi bisa tampak mahal, tetapi tidak memilikinya dapat lebih mahal: Berapa banyak orang yang kamu kenal dengan kondisi jantung atau yang pernah mengalami serangan jantung? Pernahkah berpikir tentang berapa biayanya untuk menjalani operasi jantung terbuka? Jawabannya, menurut situs keuangan, Investopedia, kira-kira $ 324.000. Sekarang bayangkan menambahkan jumlah itu ke tagihan bulanan kamu.

Ini belum termasuk hipotek rata-rata untuk jumlah itu akan lebih dari $ 2.000 per bulan —dan itu hanya untuk satu prosedur. Dibandingkan dengan biaya perawatan yang sebenarnya untuk setiap kondisi serius dapat membuat premi bulanan tampak jauh lebih menarik.

Dampak yang tidak diasuransikan setiap orang: Orang yang tidak memiliki asuransi kesehatan cenderung menunggu sampai kondisinya paling buruk dan menggunakan ruang gawat darurat untuk mendapatkan perawatan. Ini menghasilkan tagihan besar dari dokter dan fasilitas yang sering tidak dibayar.

Jadi jika kamu bertanya, apa fungsi dari asuransi kesehatan? maka dibawah beberapa alasan pentingnya!

Perawatan pencegahan

ereka yang memiliki asuransi kesehatan jauh lebih mungkin menggunakannya untuk menerima pemeriksaan tahunan dan tes diagnostik lainnya yang dapat mengatasi kondisi medis yang serius sejak awal ketika mereka masih dapat diobati. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang dengan asuransi kesehatan ditemukan sehat secara mental dan fisik.

Transisi ke karir baru

Asuransi kesehatan menjadi prasyarat untuk mencari pekerjaan di Indonesia umumnya saat ini. Asuransi yang dimaksud adalah BPJS, tetapi memiliki asuransi lain merupakan hal baik untuk dimiliki.

Harga diri

Kamu  mengasuransikan mobil, rumah, dan barang-barang material lainnya, jadi mengapa memutuskan untuk bertahan? Perbaikan mobil atau rumah bisa sangat mahal, tetapi apakah sudah memikirkan biaya untuk memperbaiki diri sendiri jika ada yang salah?

Banyak yang berjuang untuk membayar premi bulanan, tetapi menganggarkan untuk rencana kesehatan adalah layak waktu dan usaha dalam jangka panjang.