by

Berikut Ini Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Menggunakan Daun Sirih

-Kesehatan-124 views

Pada saat mulut seseorang mengeluarkan aroma yang tidak sedapmaka aktivitasnya bisa terganggu, terutama mengenai komunikasi dengan orang lain. Karena penderita bau mulut ini akan merasa kurang percaya diri saat ingin berkomunikasi atau melakukan aktivitas dengan orang lain, apalagi jumlah orangnya itu sangat banyak.Oleh karena itu, patut untuk diwaspadai bagi mereka yang sudah menggosok gigi secara rutin dan teratur, namun masih mengalami bau mulut, hal ini disebabkan kemungkinannya mulut telah mengalami ganguan kesehatan. Untuk menghilangkan bau mulutnya tersebut, kebanyakan orang akan menggunakan obat kumur.

Tetapi tahukah anda bahwa di dalam kandungan zat kimia di dalam obat kumur ini kemungkinannya akan menimbulkan efek samping terhadap kesehatan mulut. Selain itu, kandungan alkohol di dalam obat kumur ini dianggap tajam sehingga bisa mengikis gigi. Akan tetapi para penderita bau mulut ini tidak usah khawatir karena adanya cara menghilangkan bau mulut secara alami dan aman tanpa efek samping, yaitu dengan menggunakan daun sirih. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang gaya hidup sehat menghilangkan bau mulut secara alami dan aman dengan menggunakan daun sirih sebagai berikut ini :

Cara 1

Pertama-tama siapkan daun sirih sebanyak 5 lembar, kemudian siapkan juga air sebanyak 2 gelas. Lalu rebus daun sirih di dalam air hingga sisa airnya itu menjadi 1 gelas saja. Kemudian diamkan terlebih dahulu hingga air rebusannya itu  dingin atau hangat yaitu sekitar 30 menit. Lalu setelah itu gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur,untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka gunakan larutan ini sebanyak 2 kali didalam sehari.

Cara 2

Pertama-tama siapkan daun sirih sebayak 10 lembar, kemudian tambahkan dengan air sebanyak 2 gelas. Setelah itu rebuslah daun sirih tersebut hingga matang, dan gunakan air rebusannya itu sebagai obat kumur. Untuk hasil yang optimal berkumurlah dengan menggunakan air rebusan tersebut secara rutin dan teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

Cara 3

Pertama-tama siapkan semangkuk air bersih, daun sirih sebanyak 7 lembar, dan cuci bersih. Lalu daun sirih sebanyak 7 lembar tersebut dimasukkan ke dalam mangkuk air tadi, lalu daun sirihnya itu diremas-remas sampai hancur, kemudian saringlah. Kemudian setelah itu airnya bisa anda gunakan sebagai obat kumur dipagi hari setelah bangun tidur, dan di malam hari sebelum tidur. Supaya bau mulut anda bisa hilang dengan sempurna, maka gunakan larutan ini untuk berkumur secara rutin dan teratur.

Mungkin itu saja informasi tentang beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan menggunakan daun sirih. Semoga informasi ada guna dan manfaatnya, terutama bagi anda yang ingin menghilangkan bau mulut secara alami.

News Feed