by

Cara Beriklan Di Google Adwords

-Bisnis-64 views

Jika kita membuka internet ataupun google, pasti kita sering mendengar sebuah kata yang bernama adword dan adwords ini sering di jadikan sebagai alat untuk untuk mempromosikan atau mengiklankan sebuah produk atau jasa, terlepas dari kesuksesan suatu bisnis online ini adalah berkat jasa adwords professional.

Ok, google adwords merupakan platform periklanan dari google di mana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Yang di maksud dapat mengatur yaitu kita dapat mengatur tempat penempatan iklan di google search atau jaringan google, lokasi target, bahasa, pasar dan sebagainya, nah gaes jadi adword itu bisa di sebut iklan dari google ya gaes.

Di lanjut gaes, Platfrom periklanan adwards adalah teman terbaik kita dalam pemasaran online, mengerti apa saja fitur dan kelebihan dari alat ini, dan akan meningkatkan bisnis penjualan anda. Jasa Adword memungkinkan kita untuk menargetkaan calon pelanggan kita berdasarkan keyword, topic, lokasi, hingga waktiu. Dan kita dapat memulainya sesuai dengan budget pemasaran kita.

Ok selanjutnya kita akan membahas pembiayaan dalam adword, cara caranya antara lain:

  1. Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression), Pada cara ini kita akan di kenakan biaya setiap ada 1000 orang yang melihat iklan anda, dan ini adalah cara yang sangat bagus apabila anda ingin lebih banyak di lihat atau membangun awareness di pasar.
  2. Biaya per klik (pay per click), Kemudian di dalam cara ini kita akan dikenakan biaya setiap kali ada yang klik iklan kita. Apabila mereka hanya melihat iklan anda, anda tidak akan dikenakan biaya apa-apa.
  3. Biaya per konveksi (pay per conversion), Nah cara ini lah yang menurut saya menguntungkan, karena pada cara ini kita hanya membayar apabila goal iklan kita telah terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa pendaftaran member, penjualan, lama waktu per kunjungan dan lain sebagainya.

Gimana kawan, ada yang tertarik untuk mempromosikan bisnis ada melalui Adwaord, tinggal pilih saja mau pake cara yang mana yang menurut kalian bisa menguntungkan iya.

Ok, lalu bagaimana cara kita untuk mendaftar atau memulai iklan di google adword ini?

Caranya sangat mudah loh teman, untuk memulainya kita hanya perlu mendaftar melalui adwords.google.com dan ikuti langkah langkah pendaftarannya.

Dan berikut ini adalah beberapa fitur adwords yang bisa di gunakan untuk iklana google kita.

  • Call only campaign, ini berguna untuk meningkatkan jumlah orang yang mencari bisnis di posel atau computer mereka dan akan segera menelpon.
  • Update campaign video (true view), TrueView card memungkinkan Anda untuk memasukkan informasi lebih lanjut tentang bisnis, brand Anda, serta orang-orang mengarah ke website Anda langsung dari iklan, Ini juga memberi kita pilihan untuk merekomendasikan video dan playlist yang berhubungan. Selain itu true view dapat di tampilakn pada perangkat moble dan smart tv, sehingga dapat menjalankan iklan di semua perangkat.
  • Ekstensi iklan google baru, google merilis dynamic structured snippets, yang secara otomatis menarik informasi tentang bisnis dan produk kita, yang menunjukan informasi itu bersama dengan iklan google. Sejak ekstensi iklan memainkan peran dalam menentukan peringkat iklan Anda, ekstensi iklan baru ini kemungkinan akan menguntungkan hampir semua jenis bisnis.

Iklan Gmail, pada bulan September, google memungkinkan bagi semua pengiklan untuk menjalankan native Gmail ads langsung adwords, iklan ini di anggap sebagai bagian dari network display dan menampilkan berbagai macam iklan google.

News Feed