by

Cara Memilih Parfum Pria Sesuai Karakter dan Kepribadian

Umumnya para pria hanya lebih mementingkan dirinya wangi saja pada saat berbicara terkait dengan parfum. Namun wewangian juga jadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam menunjang penambalan. Oleh sebab itu, jangan asal beli ya, berikut ini ada beberapa tips dan cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan penawaran harga parfum original pria sesuai karakternya!

  1. Pahami Karakter dan Kepribadian Diri Anda

Salah satu cara yang dirasa cukup tepat ketika Anda memilih jenis aroma parfum yakni dengan menyesuaikan wewangian pada kepribadian Anda sendiri. Beberapa jenis parfum pada dasarnya memang bisa menegaskan kepribadian dari pemakainya.

Contoh sederhananya begini, bagi tipe pria modern serta misterius, Anda disarankan bisa memilih jenis aroma amber serta musky. Aroma musk adalah jenis aroma berbasis amber dan cocok untuk Anda dengan jiwa muda dan selalu ingin agar terlihat trendi.

Jika Anda adalah sosok Anda romantis, tidak ada salahnya mencoba aroma woody serta floral. Sedangkan Anda dengan karakter ambisius, maka dapat memilih jenis aroma fougere yang unik dicampur sentuhan woody serta herbaceous. Aroma dedaunan, aquatic atau citrus cocok untuk pria yang aktif dan suka berolahraga.

  1. Coba Parfum ke Tubuh

Wangi parfum pada dasarnya berbeda pada saat bercampur dengan aroma tubuh. Sehingga, akan disarankan bagi Anda untuk mencoba parfum terlebih dahulu. Apakah parfum tersebut tetap memiliki sedap pada saat bercampur wangi tubuh, atau justru malah sebaliknya?

Jika ingin menemukan jenis parfum mana yang memang benar-benar tepat, maka hal yang perlu dilakukan adalah berusaha mendapatkannya. Pastikan jika Anda tidak mencium lebih dari tiga aroma parfum. Tujuannya adalah agar dapat menentukan jenis aroma yang paling sesuai pada kepribadian diri Anda.

  1. Beli Parfum Sesuai Usia

Usia pria juga bisa menjadi penentu dari parfum apa yang wajib dibeli loh. Bagi Anda yang saat ini masih berusia 20-an awal, wangi parfum seperti aroma buah misalnya aroma beri serta lavender halus dengan campuran citrus tajam bisa jadi pilihan.

Pada saat beranjak ke pertengahan usia 20-an, Anda akan membutuhkan jenis aroma parfum lebih elegan. Memasuki usia ke 30-an, perpaduan yang hadir dari campuran wangi segar serta unsur beraroma kayu sepertinya sangat cocok bagi Anda.

  1. Kenali Kadar dari Parfum

Ada jenis parfum yang mana kemasannya akan ditulis dengan eau de toilette, atau kalimat eau de cologne. Parfum yang memiliki kadar konsentrasi tertinggi biasanya ditandai dengan kata parfum. Sedangkan untuk tanda (eau de) parfum, toilette, serta cologne bisa dijadikan sebagai tanda jika parfum memiliki kadar konsentrasi lebih rendah.

Jika pada kemasan dari penawaran harga parfum pria dituliskan eau de parfum atau eau de toilette, eau de cologne maka selain memakai alkohol, ada juga penambahan air suling pada produk tersebut. Dengan begitu konsentrasi dari parfum akan jauh berkurang.

Pada umumnya daftar harga parfum original akan ditandai dengan kandungan wewangian yang tinggi. Sedangkan kadar wewangian yang rendah harganya juga relatif lebih murah, dan aromanya pun lebih ringan.

Sedangkan daya tahan wangi parfum yang digolongkan berdasarkan jenisnya, parfum akan mampu bertahan kira-kira selama 5 hingga 12 jam. Eau de parfum selama 4 sampai 6 jam,  eau de toilette 2 hingga 5 jam, sedangkan  untuk jenis eau de toilette 2-5 jam.

Bagaimana Anda tentunya tidak ingin bukan jika parfum yang digunakan nantinya tidak sesuai dengan kepribadian diri sendiri. Oleh sebab itu beberapa tips di atas bisa digunakan untuk mendapatkan penawaran harga parfum pria yang tepat dan sesuai dengan diri Anda.

News Feed