by

Cara Menghilangkan Watermark Pada Aplikasi Capcut

-Aplikasi-16 views

Cara menghilangkan tulisan CapCut tidaklah sulit. CapCut sendiri merupakan aplikasi edit video yang tersedia di HP Android, iOS, dan perangkat laptop maupun PC.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menggunakan berbagai fitur gratis untuk mengedit video, bahkan kamu bisa menggunakan berbagai templat yang tersedia. Dikutip dari laman resmi www.capcut.com, nantinya video tersebut bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial, seperti TikTok, reels Instagram, Snackvideo, dan lainya.

Namun jika kamu mengunduh video dari CapCut Mod ke HP, biasanya akan ada watermark atau tulisan CapCut di pojok kanan atas dan kiri bawah video. Untuk menghilangkan tulisan CapCut itu ada berbagai cara yang bisa dilakukan.

Cara Menghilangkan Tulisan CapCut dengan Membagikannya ke TikTok

Cara menghilangkan tulisan CapCut bisa dilakukan melalui TikTok. Lantas, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti agar tak ada lagi tulisan CapCut di video.

Cara Menghilangkan Tulisan CapCut dengan Membagikannya ke TikTok

Berikut cara menghilangkan tulisan CapCut dengan membagikannya ke TikTok:

1. Buka aplikasi CapCut

Buka aplikasi CapCut. Lalu klik menu Templat dan pilih video yang ingin digunakan.

2. Klik Preview

Jika sudah, klik opsi Preview, lalu pilih menu Ekspor agar tersimpan di HP. Pada langkah ini kamu bisa memilih resolusi atau kualitas video tersebut.

3. Klik opsi Ekspor tanpa watermark

Setelah itu klik Ekspor tanpa watermark ke video TikTok. Maka secara otomatis tampilan video dialihkan ke aplikasi TikTok. Kemudian klik opsi kembali ke aplikasi CapCut.

4. Bagikan video

Jika sudah kembali di aplikasi CapCut, muncul pesan berisi video untuk dibagikan. Bagikan hasil video tanpa watermark tersebut ke media sosial lainnya.

Cara Menghilangkan Tulisan CapCut dengan Memotong Video

Disadur dari heyriad.com, cara menghilangkan tulisan CapCut di video ialah dengan memotong setiap sisi dari video tersebut. Namun cara ini akan menghilangkan objek atau tampilan video pada bagian pinggir.

Karena itu, jika ingin menggunakan metode ini pastikan tidak ada bagian penting yang ikut terpotong. Lebih lanjut, berikut cara menghilangkan tulisan CapCut dengan memotong sisi video.

  1. Buka aplikasi CapCut.
  2. Klik menu Template, lalu pilih video yang ingin disimpan ke HP.
  3. Tekan ikon tiga titik di sebelah kanan, klik opsi Simpan video, dan tunggu proses mengunduh selesai.
  4. Jika sudah, klik lagi menu Edit yang ada di pojok kiri bawah.
  5. Tekan opsi Proyek baru di bagian atas dan masukkan video yang tadi diunduh.
  6. Setelah itu tekan Edit yang ditandai dengan ikon gunting di pojok kiri bawah.
  7. Klik video, lalu perbesar atau zoom out tampilan video dengan jari tangan. Zoom out ini dilakukan untuk memotong pinggiran video, sehingga tulisan CapCut yang ada di pinggir atas kanan dan pinggir kiri bawah secara otomatis akan terpotong.
  8. Selesai, simpan video dengan menekan klik ikon panah di pojok kanan atas.

Demikian penjelasan tentang cara menghilangkan tulisan CapCut dengan dua metode. Semoga bermanfaat Baca juga web Steadfast-Marine.co.id agar tidak ketinggalan berita unik lainnya.