by

Dampak Mandi Malam Hari Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Mungkin kita sering mendapat teguran dari orang tua kita atau orang – orang terdekat ketika kita mandi di malam hari. infia fact harus mengatakan bahwa mandi malam tidak baik untuk kesehatan.

Artikel Baru ini akan membahas tentang Mandi Malam. Mandi di Malam hari bisa terkena berbagai penyakit seperti rematik dan lain-lain. Nah, lalu bagaimana jika beraktifitas, kita harus melakukannya? Benarkah apa yang dikatakan tentang itu? Berikut ini adalah dampak dari bahaya mandi malam hari bagi kesehatan tubuh manusia.

Mandi malam hari menyebabkan rematik

Rematik ini merupakan penyakit autoimun, penyakit yang akan terjadi pada peradangan sendi, sehingga seseorang yang terkena penyakit ini akan merasakan sakit – sakit pada sendi yang terkena.

Penyebab rematik itu sendiri tidak begitu jelas, tetapi menurut para ahli kesehatan penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyerang orang-orang yang produktif. Gejala rematik itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Nyeri pada persendian
  • Area persendian terasa hangat saat disentuh
  • Persendian terasa kaku di pagi hari.
  • Ada warna kemerahan di persendian.
  • Penurunan fungsi persendian yang terkena.

Penyakit ini tergolong tidak berbahaya, tetapi jika ada gejala rematik lalu segera hubungi dokter. Dan jika Anda penderita rematik jika harus mandi di malam hari, maka gunakan air hangat. Karena air dingin dapat memperburuk penyakit Anda.

Mandi malam menyebabkan penuaan dini

Mandi malam juga bisa mempercepat penuaan dini pada kita. B Untuk itu tubuh membutuhkan pasokan kalori dan oksigen yang cukup tinggi untuk menstabilkannya.

Mandi Malam Menyebabkan Paru-paru Basah

Mandi malam hari juga bisa menyebabkan paru-paru basah. Mitos ini juga tidak benar. Paru-paru basah-basah disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri yang berasal dari udara saja. Pasien biasanya akan mengalami batuk berdahak, sulit bernapas, atau sampai tubuh menggigil.

Adapun beberapa gejala penyakit ini adalah:

  • Pada manusia berusia di atas 65 tahun, suhu tubuh akan lebih rendah dari suhu normal.
  • Penderita akan mengalami batuk berdahak
  • Merasa sakit di dada saat bernafas dan batuk
  • Sesak nafas (asma)
  • Rasakan demam
  • Tingkat kelelahannya cukup tinggi
  • Merasa pusing
  • Mual diikuti muntah muntah
  • Diare

Penyakit ini tidak akan sembuh untuk waktu yang lama. Gejala paru-paru basah ringan sangat mirip dengan flu dan batuk biasa.

Mandi Malam Hari Menyebabkan Asam Urat

Mandi malam juga bisa memicu serangan gout. Penyakit ini justru akan terjadi karena konsumsi zat purin yang besar dalam tubuh kita sehingga kadar asam urat dalam tubuh akan meningkat. Dan itu dapat menyebabkan ginjal yang tidak mampu menampung atau membuang zat tersebut.

Mandi malam menyebabkan metabolisme tubuh terganggu

Ketika Anda mandi di malam hari, maka Anda harus berhati-hati karena ini dapat mengganggu metabolisme tubuh, mengapa begitu? Ini karena ketika pada malam hari, suhu tubuh kita cenderung sudah mulai melemah dan akan membutuhkan istirahat.

Mandi malam hari menyebabkan pilek

Apalagi jika suhu tubuh Anda saat mandi masih tinggi dan terasa panas.

Mandi malam bisa membuat demam

Ini karena jika tubuh “panas” kita disiram air dingin di malam hari maka pori-pori yang terbuka ini akan membuat tubuh kita panas dan dingin seperti demam.

Mandi malam dapat memiliki efek pada nyeri otot

Tidak sedikit orang yang Mandi Malam lalu merasakan nyeri otot, ini disebabkan air dingin di malam hari seperti memasuki tubuh kita melalui pori-pori tubuh

News Feed