Fakta-Fakta Menarik Tentang Pubg Mobile

Bisnis, Game12 views

Pubg Mobile merupakan game battle royale. Pubg merupakan kepanjangan dari PlayerUnknowns Battle grounds. Pada permainan ini 100 pemain akan bermain secara bersama-sama secara online dan realtime. Game ini juga menjadi game yang paling populer di Indonesia. Berikut ini fakta-fakta menarik tentang Pubg Mobile adalah:

1. Pengertian Pubg

Pubg yakni Playerunknowns battle grounds yang merupakan game dengan jenis battle royale. Pubg Mobile adalah game yang sangat kompetitif. Game ini dirilis pada taun 2017. Dan dapat dimainkan menggunakan platform IOS dan Android. Meskipun pemain sangat ahli dan terampil dalam bermain namun tetap kerja sama tim sangat harus dijalankan untuk memenangkan permainan ini. Pemain ini berjumlah 100 pemain yang akan bermain secara langsung dan bersama-sama. Pemain yang terakhir bertahan dan masih hidup maka dialah pemenangnya.

2. Pembuat Pubg

Pubg dibuat oleh Brendan Greene, seorang laki-laki dengan berkebangsaan Irlandia. Game Pubg ini tidak disangka akan menjadi sangat populer dan memiliki jumlah download yang sangat banyak. Pubg dikembangkan oleh Lightspeed Studios dan Krafton.

3. Jenis-Jenis Dan Posisi Di Pubg

  • In Game Leader (IGL)

Pemain sebagai IGL ini mempunyai peran yang sangat besar di sebuah tim. Pemain sebagai IGL memiliki tugas dalam mengembangkan strategi bermain, seperti rotasi zona dan pengambilan keputusan-keputusan penting lainnya. IGL juga harus memahami betul peta permainan yang dihadirkan, dan IGL juga harus mampu pandai menguasai zona pertempuran dan mampu membaca peluang untuk mendapatkan posisi yang strategis dimedan pertempuran.

  • Assaulter (Entry Fragger)

Assaulter merupakan penyerang, dimana pemain yang pertama kali masuk di lapangan pertempuran. Penyerang ini memimpin anggota untuk menyerang musuh. Untuk menjadi penyerang yang hebat. Kita harus mampu menyerang dalam jarak dekat.

  • Support

Support memiliki tugas untuk menyediakan perlindungan dari tembakan. Support juga harus memiliki sikap yang cerdik dalam menyimpan bom asap. Dan harus selalu sigap ketika ada teman satu tim yang memerlukan revive.

  • Snipper

Snipper merupakan kartu AS bagi tim. Dimana pemain dengan snipper ini merupakan penembak dengan jarak jauh. Dan ketika pemamin musuh tidak siap siaga atau lengah maka siap-siap akan mengalami tembakan headshot dari snipper. Dan seorang snipper juga menjadi shockwave bagi lawan sebelum pertempuran jarak dekat. Seorang snipper juga harus jeli dalam memantau dimana musuh bersembunyi. Dan snipper juga akan memberikan informasi pada IGL seperti ancaman, serangan yang akan datang. Maka IGL akan terbantu dengan informasi dari snipper dalam mengambil keputusan

4. Matchmaking Algorithm

Menyatukan pemain dengan kemampuan yang setara. Ini merupakan pencocokan karakter berdasarkan skill, game mode dan wilayah pemain.

5. Safe Zone Algorithm

Untuk mengetahui zona aman dan mempertemukan pemain lain.

6. Airplane Drop Algorithm

Ini bertanggung jawab untuk jatuhnya item seperti senjata, armor dan peralatan lainnya yang digunakan dalam pertempuran.

7. Weapon Balancing Algorithm

Pada Pubg ini kita tidak dapat mengambil senjata dengan sembarangan. Ini bertujuan untuk menyeimbangkan kekuatan para pemain agar tidak terlalu kuat dan tidak terlalu lemah.

8. Character Movement Algorithm

Ini untuk mengendalikan pergerakan karakter. Pemain akan dapat dengan bebas melakukan pergerakan seperti berjalan, merayap, merangkak, melompat dan berlari sesuai dengan rintangan yang dihadapi.

9. Cheat Detection Algorithm

Ini digunakan untuk mengatasi adanya kecurangan, atau pihak-pihak yang melakukan pelanggaran. Makan pemain yang melakukan kecurangan dan pelanggaran akan diketahui.