by

Inilah Beberapa Merek Emas Terbaik yang Cocok untuk Dijadikan Sebagai Salah Satu Bentuk Investasi

-Bisnis-17 views

Rasanya hampir semua orang tertarik untuk melakukan investasi emas, namun tentunya banyak pertimbangan yang harus dilakuka sebelum akhirnya anda memutuskan untuk melakukan investasi emas. Alasan mengapa banyak orang tertarik dalam melakukan investasi emas karena investasi yang satu ini dianggap sebagai investasi yang minim resiko dan memiliki keuntungan yang lebih pasti.

Bentuk investasi emas ini juga ternyata cukup beragam dari mulai investasi emas batangan, emas kepingan, emas perhiasan, sampai dengan logam mulia. Bentuk investasi yang dipilih bisa anda sesuaikan dengan tujuan anda berinvestasi dan juga kemampuan daya beli anda. Namun sebaiknya jika anda memulai investasi emas maka anda pilih bentuk emas batangan ataupun logam mulia.

Alasan mengapa dua jenis emas tersebut dipilih karena memang emas tersebut memiliki nilai investasi yang lebih tinggi dibanding jenis emas lainnya. Selain itu emas batangan dan juga logam mulian cenderung tidak akan mengalami penyusutan berat yang siginifikan meski disimpan dalam jangkan waktu yang cukup lama. Alasan itulah yang membuat investasi emas batangan dan logam mulian lebih direkomendasikan.

Dalam memilih jenis emas yang akan anda investasikan pun sebaiknya anda memilih merek emas yang memang sudah terpercaya. Kalau bisa anda juga pilih merek emas yang disetiap pembeliannya maka anda juga akan mendapatkan sertifikat keaslian emas tersebut. Selain itu pastikan juga kadar kemurnian dari emas yang anda beli memiliki kadar kemurnian yang cukup tinggi sehingga nantinya memiliki nilai investasi yang besar.

Di Indonesia sebenanrnya ada beberap merek emas yang bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk investasi. Emas – emas berikut ini sudah terpercaya memiliki kualitas dan juga kadar kemurnian karat yang tinggi. Berikut ini beberapa merek emas yang bisa anda pilih sebagai bentuk investasi.

  • Emas Antam

Emas Antam ini merupakan merek emas yang sudah diakui keasliannya karen di produksi langsung oleh PT. Antam yang merupakan Badan Usaha Milik Negara yang mengurus perihal pengolahan tambang emas. Di setiap pembelian emas antam pasti anda akan mendapatkan sertifikat keaslian yang membuat anda lebih yakin bahwa emas tersebut memiliki kualitas yang baik. Jika anda ingin membeli emas antam, berikut harga emas antam hari ini:

0,5 gram emas batangan = Rp. 545.000
1 gram emas batangan = Rp. 989.000
2 gram emas batangan = Rp. 1.922.000
3 gram emas batangan = Rp. 2.856.000
5 gram emas batangan = Rp. 4.845.000
10 gram emas batangan = Rp. 9.433.000
  • Emas Lotus Archi

Emas Lotus Archi ini merupakan emas yang diproduksi langsung oleh PT perhiasan Lotus Lingga Pratama. Perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan emas di Indonesia yang kadar emasnya memiliki kemurnian sampai 99.9%. Jika anda tertarik untuk membeli emas di Lotus Archi, berikut harga emas Lotus Archi hari ini:

0,5 gram emas batangan = Rp. 556.900
1 gram emas batangan = Rp. 999.000
2 gram emas batangan = Rp. 1.925.000
5 gram emas batangan = Rp. 4. 843.000
10 gram emas batangan = Rp. 9.325.000
  • Emas UBS

Emas UBS ini merupakan emas yang diproduksi oleh PT. Untung Bersama Sejahtera yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan. Emas UBS ini juga sudah terkenal dan diakui memiliki kualitas yang baik. Berikut harga emas UBS hari ini:

0,5 gram emas batangan = Rp. 539.000
1 gram emas batangan = Rp. 971.000
2 gram emas batangan = Rp. 1.879.000
3 gram emas batangan = Rp. 2.793.000
5 gram emas batangan = Rp. 4.619.000
10 gram emas batangan = Rp. 9.179.000