by

Inilah Manfaat Olahraga Bulu Tangkis Yang Belum Kamu Ketahui

Sekarang ini olahraga Bulu tangkis atau juga bisa disebut badminton ini sudah dikenal sebagai olahraga yang mudah dilakukan untuk mengeluarkan keringat. Dengan ini ada beberapa manfaat bermain bulu tangkis ini sangat penting untuk semua usia. Karena dalam bulu tangkis hampir semua bagian tubuh kamu bergerak aktif dengan cepat. Kabarnya olahraga badminton yang berasal dari mesir kuno ini, bahkan ada kabar lain menyebut berasal dari cina merupakan olahraga yang cukup diminati di Indonesia.

Dari Olahraga bulu tangkis ini nama negara Indonesia menjadi terangkat dengan prestasi-prestasinya sampai di kancah internasional.  Bagi kamu yang ingin olahraga yang membuat tubuh kamu bergerak aktif sepenuhnya, tidak salah jika memilih Bulu tangkis sebagai olahraga untuk menjaga kesehatan kamu.

Kamu melihat para atlet bulu tangkis terlihat mempunyai postur yang cukup ideal dan performance yang menarik seperti kulitnya halus dan cerah. Bentuk tubuh dan penampilan pemain bulu tangkis tersebut memang diakibatkan dari kebiasan mereka memainkan bulu tangkis ini. Luar biasa bukan, tidak hanya sehat namun turut membantu kamu untuk tampil menarik.

Itu hanya sebagian kecil dari manfaat Olahraga bulu tangkis, masih banyak lagi manfaat lain yang bisa kamu dapatkan. Selain Manfaat Olahraga yang cukup banyak, tentu bulu tangkis mempunyai karakteristik sendiri. Yuk mari simak baik-baik manfaat di bidang olahraga manfaat bulu tangkis di antaranya antara lain:

Olahraga bulu tangkis membuat kamu berumur panjang

Yang pertama merupakan manfaat olahraga bulu tangkis yang paling utama yaitu dapat membuat usia lebih panjang. Mempunyai umur yang panjang memang keinginan banyak orang. Di setiap ulang tahun biasanya kamu menerima doa semoga panjang umur bukan.Doa mesti diiringi dengan usaha, dan bulu tangkis adalah salah satu usaha yang bisa kamu lakukan.

Ada yang mengatakan penelitian yang menemukan bahwa dengan bermain bulu tangkis tiga puluh menit saja tiap harinya akan membuat kamu terhindar dari resiko kematian sekamur 23 persen. Tidak hanya itu penelitian tersebut menambahkan bahwa bulu tangkis bisa memperpanjang 2 tahun umur kamu.

Bulu Tangkis Dapat Mencegah obesitas

Kebanyakan orang ingin agar terhindar dari obesitas. Olahraga bulu tangkis merupakan penangkal dari risiko obesitas atau kegemukan. Mengapa? Alasannya adalah bulu tangkis mereduksi kolesterol berlebihan dalam tubuh dan meningkatkan kolersetrol baik (HDL). Oleh karena itu, mari bermain bulu tangkis agar kolesterol jahat tidak berkembang di tubuh kamu.

Bermain Bulu Tangkis Menjaga kepadatan tulang

Tulang merupakan Organ tubuh penggerak pasif dalam tubuh dan sifatnya keras. Tulang yang lemah akan menimbulkan resiko osteoporosis. Biasanya semakin tua resiko ini semakin besar. Namun jangan kahwatir Olahraga ini bisa dimainkan oleh segala usia, khusus bagi kamu yang masih muda semestinya rutin memainkan olahraga ini untuk kepadatan tulang kamu. Karena bulu tangkis mampu memicu aktivitas sel-sel pembentuk tulang lebih meningkat, dan itu baik untuk membentuk kepadatan tulang kamu.

Mencegah penyakit jantung

Yang terakhir adalah Resiko penyakit lainnya bisa dihindari dengan bulu tangkis, salah satunya merupakan resiko penyakit jantung. Olahraga ini juga akan memperkuat otot-otot jantung kamu,serta  meningkatkan denyut jantung normal dan membuat detaknyanya lebih teratur.

Itulah informasi tentang Inilah Manfaat Olahraga Bulu Tangkis Yang Belum Kamu Ketahui dan kamu juga bisa lihat tentang raket yonex terlengkap. Semoga bermanfaat buat semuanya.

News Feed