by

Jual Beli Mobil Bekas di Bawah 100jt

-Bisnis-45 views

Jual Beli Mobil Bekas – Bagi Anda yang ingin punya mobil namun masih memiliki budget yang terbatas, tidak perlu khawatir. Dibandingkan dengan membeli mobil baru yang harganya pasti diatas Rp 200 jutaan, Anda bisa mendapatkan mobil namun bekas tapi berkualitas dengan harga berkisar di bawah Rp 100 jutaan.

Membeli mobil bekas sebenarnya banyak keuntungannya, salah satunya yaitu penyusutan nilai harga (depresiasi) mobil yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil yang keluaran baru.

Walau bukan mobil keluaran terbaru, banyak sekali mobil bekas berkualitas yang masih bandel dan tidak rewel ketika diservis. Kami akan memberikan beberapa referensinya untuk Anda sebagai berikut:

  1. Toyota Avanza, Mulai Rp70 Juta-an

Walau mobil ini disebut sebagai salah satu mobil sejuta umat, Toyota Avanza merupakan salah satu mobil yang paling banyak dicari orang hingga saat ini. Kelebihan dari Toyota Avanza generasi pertama yaitu dengan kapasitas mesin 1300 cc ini sendiri adalah salah satu mesin yang hemat bahan bakar.

Anda dapat menemukan mobil bekas ini di pasaran harga dibanderol mulai dari Rp 75 juta untuk tipe G keluaran tahun 2004 dengan menggunakan transmisi manual. Sementara itu untuk tipe E dan S produksi tahun 2005, harganya dibanderol berkisar Rp 80 – Rp 100 juta.

Sementara itu, untuk “kembaran” Avanza, yaitu Daihatsu Xenia yang memiliki kapasitas mesin yang lebih rendah dibandingkan Avanza  juga kerap dijadikan buruan oleh para konsumen. Kisaran harga untuk mobil Xenia bekas yang tipe Li, Mi, dan Xi bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 72 juta.

  1. Honda Jazz, Mulai Rp85 Juta-an

Saat pertama kali keluar di Indonesia, mobil Honda Jazz langsung digandrungi masyarakat karena desain eksteriornya yang stylish dan juga sporty. Walau kini sudah ada keluaran terbaru, tipe lama seperti Jazz i-Dsi 1.5 keluaran 2004 masih tetap menarik untuk dipilih.

Selain tampilan luar yang menarik, tampilan interior dari mobil ini pun cukup luas dan sangat nyaman. Tarikannya tenaganya pun cukup kuat yaitu dapat mencapai 87 hp atau setara dengan putaran mesin 5.500 rpm. Tertarik untuk memiliki city car yang satu ini? Anda bisa menemukannya di pasaran mulai harga Rp85 juta-an hingga Rp95 juta-an.

  1. Isuzu Panther, Mulai Rp85 Juta-an

Sejak tahun 1990-an, Isuzu Panther merupakan salah satu mobil yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia karena terkenal akan kekuatan dan tahan disegala medan. Dengan kelebihan tersebut, Panther tetap tergolong ke dalam mobil yang hemat bahan bakar karena mobil ini menggunakan mesin diesel dengan tarikan komponen turbo.

Bagi Anda yang berminat membelinya dengan budget Rp85 juta-an hingga Rp100 juta, pilihlah Isuzu Panther generasi 3 alias New Panther produksi tahun 2000-2004. Namun apabila Anda ingin mobil Panther bekas dengan harga yang lebih murah, pilihlah mobil Panther yang generasi ke 2-nya. Harganya berkisar pada Rp50 juta-an.

  1. Suzuki Swift, Rp90 Juta-an

Pada tahun 2004, Suzuki merilis mobil dengan jenis Swift yang eksteriornya mirip dengan mobil imut produksi negara Inggris, Mini Cooper. Mobil ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 2005 dan seketika menjadi primadona di jalanan.

Dibandingkan dengan Jazz, Suzuki Swift memang lebih bertenaga karena memiliki tenaga maksimul hingga 1100 hp atau sekitar 6000 rpm. Dan untuk penggunaan bahan bakarnya pun cukup irit yaitu dapat mencapai 9-15 km per liter.

Apabila Anda berniat membeli mobil ini dengan budget di bawah Rp100 juta, pilihlah tipe ST, GL, atau GT. Anda dapat menemukan Suzuki Swift yang second yang masih menggunakan transmisi manual maupun transmisi yang otomatis dengan kisaran harga mulai dari Rp 90 juta.

  1. Toyota Kijang Innova, Rp90 Juta-an

Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil dengan pangsa pasar penjualan terbesar di Indonesia. Selain Avanza, Kijang Innova yang merupakan versi mutakhir dari Kijang juga disukai banyak masyarakat. Mobil delapan seat ini umumnya dijadikan pilihan orang-orang yang sudah berkeluarga karena kabinnya yang besar.

Bukan hanya berbahan bakar bensin, Anda pun dapat menemukan Kijang Innova bermesin diesel. Tipe Kijang Innova yang bahan bakar solar ini disebut-sebut lebih bertenaga namun irit penggunaan bahan bakarnya. Umumnya untuk kedua tipe ini bisa menghabiskan satu liter bahan bakar untuk jarak tempuh 6-12 km saja.

Kijang Innova bekas yang umum ditemukan ialah tipe G atau pun V non diesel. Harganya sendiri berkisar antara Rp90 juta hingga Rp100 juta.

dan saya juga berbagi informasi tentang sejarah toyota camry mobil wajib negara, langsung saja cek disini : toyota camry.

 

News Feed