by

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L360. Apa Saja?

Printer yang dirilis sekitaran tahun 2015 di Indonesia ini sepertinya mulai banyak diminati karena dibandrol dengan harga terjangkau. Printer Epson L360 ini alangkah baiknya jika anda pahami terlebih dahulu sebelum membelinya mengikuti pembahasan berikut ini!

Kelebihan Printer Epson L360

1. Kecepatan cetak printer

Salah satu hal yang seringkali diperhatikan dalam sebuah printer adalah kecepatan cetak kertasnya.

Printer ini dinilai memiliki kecepatan cetak printer maksimal disertai dengan teknologi Micreo Piezo didalamnya seperti Print Speed 9.2 ipm (monochrome) dan 4.5 ipm uuntuk jenis warna.

2. Hasil cetakan bagus dan akurat

Hasil cetakan dari printer ini dinilai sangat bagus dan akurat karena dilengkapi dengan teknologi print head yang bisa memberikan hasil dengan resoolusi cetakan maksimum 5720×1440 dpi.

Pengisian tinta juga mudah karena fitur ink tank yang diletakkan di samping bodi printer sehingga apabila kehabisan tinta tinggal mengambil botol dari tinta Epson dan kemudian tinggal menuangkannya pada sisi samping kanan body printer.

3. Ukuran tabung botol berkapasitas besar

Kelebihan lainnya dari printer ini adalah ukuran tabung botol tinta yang memiliki kapasitas yang besar sehingga anda tidak perlu terlalu sering mengisi ulang tinta dan sekali pengisian pada tabung printer anda bisa langsung melakukan printer hingga beribu-ribu halaman. Sehingga bisa membuat anda irit dalam hal tinta.

4. Mudah digunakan  

Printer ini dinilai sangat mudah digunakan karena hanya sekali tekan tombool untuk scan dan copy pada bagian printer tanpa perlu lagi melakukan pengaturan terlebih dahulu di PC atau laptop yang disambungkan.

Kekurangan Printer Epson L360

1. Tidak menggunakan wireless

Salah satu kekurangan dari printer ini adalah tidak menyediakan wireless sehingga para pengguna akan kesulitan ketika ingin mengkoneksikan ke perangkat lainnya.

2. Kecepatan cetak dokumen masih lambat

Ternyata masih ditemukan kekurangan dari printer ini dalam hal kecepatan cetak untuk dokumen hitam putih yang dinilai masih lambat sehingga membutuhkan waktu lama ketika anda mencetak file dibandingkan dengan versi L220.