by

Kenali Efek Samping Rebonding

-Kesehatan-122 views

Rebonding bukan lagi menjadi aktivitas milik para kaum hawa, tetapi juga sekarang banyak pria yang melakukan rebonding rambut demi mendapatkan rambut lurus agar dapat dengan mudah menata dan mencari model rambut yang diinginkan.

Rebonding merupakan jalan pintas untuk mendapatkan rambut lurus, tetapi apakah kalian tahu bahwa ada efek samping dan bahaya yang ditimbulkan dari alat rebonding ? Simak penjelasan berikut.

  1. Bahan kimia

Jalan pintas yang ditempuh dari rebonding merupakan hasil kerja dari bahan kimia yang bersifat alkali yang dapat berisiko luka bakar pada kulit kepala dan dapat menyebabkan rambut rontok parah. Meskipun tren dunia kecantikan semakin berkembang, tapi nyatanya alkali tetap aktif dalam proses pelurusan rambut dengan cara rebonding.

  1. Perubahan Struktur Rambut

Alkali atau dalam nama lain disebut Natrium Hidroksida yang digunakan pada proses rebonding memiliki tingkat keasaman atau pH 10 hingga 14 yang mana dapat menembus batang rambut dan mengubah strukturnya, struktur yang semula keriting atau ikal menjadi lurus. Di samping itu, secara bersamaan, alkali juga dapat menembus ke dalam kulit kepala sehingga menyebabkan kerusakan pada rambut, terutama pada kulit kepala dan rambut yang tergolong sensitif.

  1. Rambut menjadi kering

Efek samping ini sangat umum terjadi, setelah rebonding biasanya rambut akan menjadi kering dan juga cepat kering. Alkali atau Natrium Hidroksida membuat lapisan luar rambut yang berfungsi sebagai pelindung menjadi rusak sehingga kelembapan alami rambut ikut rusak dan hasilnya rambut menjadi kering.

  1. Rambut bercabang

Alkali yang dihasilkan dari rebonding tadi juga dapat membuat rambut atau ujung rambut menjadi bercabang karena lapisan luar rambut yang berfungsi sebagai pelindung rambut menjadi rusak. Belum ada cara untuk menghilangkan efek samping ini selain memangkas rambut secara rutin. Bahkan, ujung rambut yang bercabang dapat menjadi semakin naik dan juga dapat menghambat pertumbuhan rambut.

  1. Rambut rontok

Natrium Hidroksida atau Alkali yang masuk ke dalam kulit kepala dapat melemahkan kekuatan kultikula rambut. Selain itu ditambah lagi dengan suhu yang tinggi pada rebonding, menyebabkan percepatan rambut rontok. Sebaiknya lakukan perawatan secara rutin agar terhindar dari rambut rontok, karena rambut rontok dapat menuju penipisan rambut hingga kebotakan.

Semua jalan pintas memiliki konsekuensi tersendiri, seperti halnya rebonding. Rambut ikal memang susah untuk ditata, tetapi apakah itu sepadan dengan rambut lurus yang banyak masalah ? Tetapi ada cara lain untuk memenangkan semuanya, yaitu mendapatkan rambut lurus tanpa masalah dan malah mendapatkan manfaat. Bagaimana caranya ?

Caranta yaitu dengan menggunakan Thug Clay, sebuah produk dari @indohaircut besutan Ammar Mandili. Thug Clay merupakan sebuah produk minyak rambut yang menggunakan bahan alami dari tanah liat dalam formulasinya sehingga produk ini alami dan tidak ada efek samping. Thug Clay memiliki beberapa manfaat, seperti mengatasi rambut mengembang, menghaluskan rambut, merawat kesehatan rambut hingga meluruskan rambut. Produknya sendiri sudah memiliki lebih dari 35.000 lebih pelanggan dan tentunya dengan testimoni yang sangat bagus dan memuaskan. Jika Anda berminat membeli produk Thug Clay, dapat dicek di pelurusrambut.com.

Jadi, tunggu apalagi sobat, segera ambil handphone dan cek instagram @indohaircut dan juga jangan lupa gunakan Thug Clay agar dapat selalu tampil maksimal setiap hari dan di segala kondisi.

News Feed