by

KTA Briguna: Kelebihan, Syarat dan Jenisnya

Saat ini pinjaman KTA menjadi primadona di masyarakat. Lalu apa itu KTA? KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan atau produk pinjaman yang disediakan oleh pihak terkait kepada calon debitur tanpa harus menggunakan jaminan. Salah satu bank yang menghadirkan program pinjaman KTA adalah BRI.

BRI sebagai salah satu bank kepercayaan masyarakat kini menghadirkan program pinjaman tanpa agunan yaitu Briguna. Sebelum menelusuri kelebihan dan promo pinjaman KTA ada di Briguna, Anda harus memahami produk layanan kredit Briguna terlebih dahulu.

Apa itu Briguna?

Briguna merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh BRI berupa kredit yang diberikan kepada calon debitur. Kredit yang diberikan oleh BRI sendiri sangat bermanfaat untuk melakukan berbagai jenis pembiayaan yang bersifat produktif maupun non produktif misalnya saja seperti pembelian barang, pembayaran pengobatan, hingga pembayaran biaya Pendidikan.

Oleh karena itu promo pinjaman KTA Briguna ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang membutuhkan dana tunai segera tanpa harus menggunakan jaminan. BRI sendiri menghadirkan berbagai jenis kredit yang bisa dipilih yaitu Briguna Karya, Briguna Pendidikan, Briguna Purna dan juga Briguna Umum.

Apa Saja Kelebihan Pinjaman KTA Briguna?

Promo pinjaman KTA Briguna memang sangat membantu untuk mendapatkan dana tunai secara cepat. Selain itu berbagai kelebihan lain yang ditawarkan oleh Briguna antara lain:

  • Biaya administrasi yang ringan yaitu sebesar Rp.100.000
  • Adanya layanan tambahan asuransi jiwa bagi nasabah yang mengajukan kredit.
  • Jangka waktu kredit yang sangat panjang mencapai 15 tahun.
  • Platform peminjaman yang tidak terbatas.

Apa Saja Syarat Pengajuannya?

Untuk bisa mengajukan program kredit Briguna, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain:

  • Memiliki pendapatan tetap minimal Rp.3 juta per bulan.
  • Lokasi tempat tinggal/kerja/praktek calon debitur berada di kota yang sama dengan Kantor Cabang atau Kantor Cabang Pusat BRI.
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Harus memiliki rekening BRI.

Jenis-jenis Pinjaman yang Bisa Diajukan

Briguna sendiri tidak hanya menawarkan satu produk pinjaman melainkan beragam produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika masih bingung dalam memilih jenis pinjaman yang sesuai, ini dia penjelasannya

  1. Briguna Karya untuk Pinjaman Jangka Pendek

Bagi Anda seorang PNS atau karyawan swasta yang sudah memiliki penghasilan tetap setiap bulannya, maka produk Briguna Karya bisa menjadi pilihannya. Anda tidak perlu repot-repot lagi membayar cicilan, karena biaya cicilan peminjaman akan langsung dipotong dari gaji yang masuk ke rekening BRI Anda.

  1. Briguna Umum untuk Pinjaman Jangka Panjang

Seperti halnya pada Briguna Karya, Briguna Umum sendiri sangat cocok digunakan bagi para pekerja yang sudah memiliki penghasilan tetap. Bedanya pada Briguna Umum Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jangka waktu yang lebih panjang hingga 15 tahun. Bunga cicilannya juga tergolong rendah dan hanya berkisar 7,2% hingga 10%.

  1. Briguna Pendidikan untuk Mahasiswa S2 dan S3

Bagi Anda para mahasiswa S2 atau S3 yang membutuhkan dana tambahan biaya Pendidikan, maka Briguna Pendidikan bisa menjadi pilihannya.

  1. Briguna Purna untuk Pensiun

Bagi Anda para pensiun dan ingin melakukan pinjaman, maka Briguna Purna merupakan pilihan yang tepat. Walaupun Anda sudah tidak bekerja, namun Anda bisa mengajukan pinjaman dimana dana pembayaran cicilan akan dipotong dari penghasilan pensiun Anda.

Pengajuan pinjaman KTA Briguna memang sangat membantu untuk menutupi berbagai kebutuhan penting yang memerlukan dana besar.  Oleh karena itu agar proses pengajuan bisa cepat disetujui, pastikan untuk melengkapi berbagai persyaratan dan dokumen yang diajukan oleh pihak bank.

News Feed