by

Manfaat Asuransi Jiwa Mulai dari untuk Investasi Hingga Penentram Pikiran

-Keluarga-27 views

Kesadaran akan pentingnya asuransi memang semakin tinggi, khususnya dengan semakin tinggi tingkat pemasukan atau income yang diterima oleh seseorang tersebut. Apalagi semakin kesini jika dilihat juga kian banyak diantara perusahaan yang gencar-gencarnya menawarkan berbagai macam produk proteksi ataupun juga investasi dalam bentuk asuransi. Manfaat asuransi jiwa ini sebenarnya juga sangatlah banyak, tak hanya untuk diri dari tertanggung saja, melainkan juga keluarga yang dicintai.

Asuransi dikenal sebagai perjanjian bersama diantara dua belah pihak, yaitu perusahaan asuransi tersebut dan juga tertanggung atau pesertanya, dengan tujuan ingin mengurangi berbagai macam resiko yang terjadi, sesuai dengan jenis asuransi tersebut, apakah resiko biaya berobat, kerusakan atau kehilangan kendaraan dan sejenisnya. Selama ini memang banyak diantara masyarakat yang hanya prefer untuk mendaftar asuransi kesehatan saja, padahal masih ada satu lagi jenis yang penting untuk dimiliki, yaitu asuransi jiwa. Karena setiap orang pasti memiliki resiko untuk meninggal dunia, maka sudah harus ada persiapan dari sekarang.

Manfaat asuransi jiwa yang bisa diterima oleh pemegang polis atau tertanggung ini juga nyatanya sangatlah banyak, diantaranya adalah:

  1. Untuk menentramkan pikiran, memiliki anak yang masih kecil-kecil dan juga istri yang sekedar ibu rumah tangga, artinya memang tidak bekerja, dengan pekerjaan yang Anda geluti saat ini beresiko tinggi tentunya ada rasa was-was jika seandainya terjadi kecelakaan kerja dan harus meninggal dunia ataupun cacat permanen bukan. Lalu siapa yang akan menghidupi keluarga tersebut? Dengan alasan itulah maka nantinya setiap hal yang dilakukan pasti terasa kurang tenang, namun tidak jika seandainya Anda memiliki pegangan asuransi, paling tidak akan ada ketenangan yang diberikan.
  2. Sebuah investasi untuk masa depan, jangan salah karena pemegang asuransi juga masih berkemungkinan untuk menikmati uang jaminan tersebut, diantaranya adalah dengan memilih asuransi jiwa yang sifatnya adalah berjangka, misalnya adalah yang 10 tahun hingga 20 tahun, sehingga jika masa pembayaran polis sudah berakhir nantinya uang jaminan dapat diklaim sesuai perjanjian.
  3. Melindungi aset Anda, sebenarnya asuransi ini sendiri juga adalah bentuk persiapan untuk masa depan, misalnya adalah dengan memberikan harta warisan kepada buah hati Anda. Tentunya dari uang pertanggungjawaban yang diberikan tersebut.
  4. Menjamin masa depan pendidikan anak, apapun kondisinya, apakah nantinya orang tua sudah meninggal atau belum, dengan memiliki uang asuransi maka akan semakin menjamin masa depan mereka.

Banyak bukan manfaat asuransi jiwa ini, sehingga jika memang keuangan mencukupi bahkan lebih-lebih tak ada salahnya untuk mendapatkan pada produknya. Namun pastikan hanya membeli asuransi dari perusahaan yang tepat saja, perusahaan yang sehat dan juga memiliki track record baik seperti diantaranya adalah Asuransi Astra.

News Feed