by

Menarik! Ini Kelebihan 4 Donasi Nutrisi Online melalui UNICEF Indonesia

Berdonasi merupakan kegiatan yang mulia karena dilakukan untuk membantu sesame. Menariknya, sekarang ini berdonasi tidak hanya dilakukan secara konvensional, namun sudah merambah ke dunia digital yaitu melalui donasi online. Salah satu yang menerapkan donasi online yaitu UNICEF Indonesia.

Apa itu UNICEF? 

UNICEF  merupakan salah satu organisasi di bawah naungan PBB yang memiliki tujuan melindungi hak anak dan ibu sekaligus membantu memenuhi kebutuhan hidup anak-anak menjadi lebih baik dari berbagai segi seperti kesehatan, pendidikan, dan lainnya. UNICEF berdiri pada tahun 1946 dan sudah berkembang di 158 negara salah satunya Indonesia. 

Kelebihan Donasi Online di UNICEF

Sebagai organisasi yang mendunia tentu saja donasi online melalui UNICEF memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan donasi konvensional. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini:

  1. Pengelolaan Dana Terbuka

Walaupun dalam berdonasi anda tidak bertemu langsung dengan pihak penyelenggara, pengelolaan dana donasi yang dilakukan secara online sangatlah transparan. Pihak UNICEF akan membagikan detail dana serta penyaluran dalam bentuk data laporan berkala. Jadi, anda tidak perlu merasa khawatir dana yang anda sumbangkan akan disalahgunakan. 

  1. Penerima Bantuan yang Jelas

Dalam situs resmi UNICEF akan ditampilkan secara jelas dimana arah dana batuan akan disalurkan dan dalam bentuk program seperti apa sebagai contoh program Donasi Nutrisi. Jadi, dapat dipastikan donasi yang anda lakukan salah target dan sasaran. 

  1. Penggalangan Dana yang Cepat

Kemudahan dalam menggunakan donasi online di UNICEF ialah penggalangan dana yang cepat, hanya tinggal klik saja sumbangan di program yang akan dituju dan memilih jenis donasi, maka donasi tersebut langsung sampai ke lembaga tanpa adanya perantara orang ketiga. Menariknya lagi anda dapat membagikan informasi penggalangan dan kepada pihak lain untuk mengajak berdonasi. 

  1. Sistem Cashless

Kelebihan terakhir yaitu sistem cashless sehingga memudahkan anda dalam berdonasi tanpa harus mengunjungi kantor melainkan melalui mobile banking, e-wallet. 
Menarik bukan? Tunggu apalagi salurkan dana donasi untuk anak-anak Indonesia lewat UNICEF melalui program-program menarik mereka seperti Donasi Kesehatan, Donasi Air Bersih, dan masih banyak lagi.