by

Menjadikan Indonesia Maju Bersama Jokowi

-Politik-46 views

Indonesia Maju Jokowi – Butuh kerja keras dan juga sebuh kerja nyata untuk membangun Indonesia maju. Bersama Jokowi, sebuah pemimpin yang selalu bekerja keras kita pasti bisa menuju Indonesia maju. Kerja Jokowi ingin meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan juga berkualitas seperti yang di sampaikan oleh Ace Hasan Syadzily Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin. “Program Pak Jokowi terlihat jelas fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Ini seperti fondasi pembangunan infrastruktur di periode pertama,” ungkap Ace di Jakarta.

Bila Joko Widodo bisa terpilih lagi menjadi orang nomor satu di indonesia, ia akan fokus untuk bisa mewujudkan sumber daya manusia yang lebih unggul dan juga terampil. Dan juga mampu bersaing untuk bisa membawa Indonesia lebih maju lagi dalam rentang waktu lima tahun mendatang. “Kami optimistis Indonesia akan semakin maju. Memiliki SDM yang unggul serta memiliki kompetensi dan daya saing sampai tingkat global,” Ungkap Ace sambil menjelaskan.

Semua perogram kerja yang di tawarkan Jokowi merupakan sebuah solusi untuk bisa mewujudkan Indonesia maju. Salah satu program dari Jokowi adalah membagikan kartu sakti kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manunisa yang lebih unggul. Kartu yang akan di bagikan jokowi berupa kartu sembako, kartu pra-kerja, KIP kuliah, dan SDM premium. “Kebutuhan dasar rakyat harus betul-betul dipenuhi oleh pemerintah. Selain itu, pemerintahan Jokowi akan melanjutkan program PKH dan Bantuan Pangan nontunai,” jelasnya.

Selanjutnya Jokowi juga berjanji akan mengluarkan kartu sakti lain berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kulih. Kartu tersbut merupakan kelanjutan kartu yang di kluarkan jokowi sebelumnya. Dimna pada kartu sebelumnya haya sampai pada tinggkat Sekolah menengah, hal tersbut bertujuan untuk wajub belajar 12 tahun. Sedangkan KIP selanjutnya kita akan di beri dana untuk bisa melanjutkan pendidikan sampai dengan jenjang perguruan tinggi. “Tidak ada halangan bagi anak bangsa yang cerdas dan memiliki potensi untuk menyelesaikan kuliahnya hingga S1. Kebijakan ini jelas mendorong agar SDM Indonesia unggul dan berdaya saing,” Ungkap Ace

Kartu sakti selanjutnya adalah program Kartu Prakerja. Program kartu sakti tersbut di persiapkan untuk para tenaga kerja, dimana mereka akan di persiapkan sebelum memasuki dunia kerja. Supaya nantinya akan menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan juga trampil. “Pemerintah akan hadir memberikan kemampuan dan peluang kerja kepada para pekerja. Mereka akan dilatih melalui 3 ribu Balai Latihan Kerja (BLK) yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya pada kesempatan tersebut.

Jokowi juga memperkenalkan istilah SDM premium untuk membawa Indonesia maju. SDM Premium salah satu program Jokowi untuk bisa mengembangkan SDM yang berkualitas sebagai jebolan sebuah perguruan tinggi. “Pak Jokowi akan terus meningkatkan kualitas perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” jelasnya. Selanjutnya Jokowi bila terpilih lagi menjdi presiden Indonesia, ia akan selalu meningkatkan dana untuk pendidikan dan juga penelitian. Saat ini pemerintah memiliki Rp 66,1 triliun untuk dana pendidikan dan juga penelitian dan bisa terus bertambah mencapai Rp100 triliun dalam jangka waktu 5 tahun mendatang. “Kita telah memulainya dengan Rp1 triliun. Ke depan akan ditingkatkan hingga mencapai Rp50 triliun Dana Abadi Penelitian,” jelasnya.

Jokowi akan mengembangkan dunia pendidikan khususnya untuk para perguruan tinggi unggulan yang ada di indonesia untuk bisa mampu menduduki peringkat terbaik dunia. Pada tahun 2020 Jokowi akan memulainya dengan memberikan alokasi dana Rp10 triliun.

News Feed