by

Merek Facial Wash untuk Kulit Kering Terbaik

Kulit kering pada wajah memanglah hal yang menjadi tantangan sendiri untuk memilih sabun muka di beberapa produk kecantikan, kulit kering juga membuat kulit wajah kita menjadi tampak kerutan karena ada garis-garis halus tidak hanya itu, kulit wajah juga akan terasa gatal, tampak kemerahan akibat iritasi yang akan membuat kita tidak merasa nyaman memiliki kulit wajah yang kering.

Untuk itu kita perlu merawat wajah supaya kulit kering terselesaikan, salah satunya dengan memilih facial wash atau sabun khusus wajah. Kenali dulu kulit kering Anda sensitif atau tidak untuk memudahkan memilih sabun muka yang tepat, biasanya kulit kering terjadi karena kurangnya cairan pada lapisan kulit baik bagian luar maupun bagian dalam.

Perawatan pertama yang dilakukan tentunya dengan membersihkan muka agar kotoran terangkat dan memberikan kelembapan untuk kulit wajah kita. Karena memilih sabun muka pun haruslah yang tepat karena jika salah bukanya kulit kering Anda terselesaikan justru malah menjadikannya semakin kering dan timbul banyak kerutan dan kulit Anda mengalami penuaan dini.

Alih-alih ingin tampil cantik dan segar karena sembarang pakai sabun muka malah sebaliknya bukan, sudah tidak nyaman dengan kulit wajah kering ditambah lagi dengan bertambahnya serutan sebab salah sabun muka tentunya kepercayaan diri menjadi menurun. Dan sabun muka perlu memenuhi kriteria bahan yang menetralisir  dan membantu menyembuhkan kulit kering seperti:

Kriteria atau tips memilih facial wash seperti: pilih produk yang mengandung cleanser atau pembersih yang tidak terlalu banyak, memilih produk yang mempunyai tekstur krim, pilih sabun muka yang mengandung pelembab, memilih produk yang mengandung alkohol dengan jenis yang tepat, hindari produk yang ada kandungan zat akfoliasi dan memilih produk yang sudah disarankan oleh beauty influncer, dan berikut rekomendasi produk facial wash untuk kulit kering:

6 Rekomendasi Facial Wash Kulit Kering Terbaik

  1. Wardah Aloe Hydramild Facial Wash

Dengan formula PH balance busa dari sabun muka ini wangi dan ringan, dan terktsurya yang lembut memberikan kenyamanan saat menggunakan sabun muka ini. Memiliki kandungan aloe barbandensis leaf extract untuk mengatasi kulit kering.

Memiliki kandungan tripel hydrating complex untuk memberi kelembapan ekstra  dengan setelah pemakaian tidak terasa lengket, dengan harganya yang terjangkau cocok untuk remaja yang mencari facial wash kulit kering dan harga murah, yaitu sekitar Rp 23 ribuan.

  1. Hada Lado Gakunjyum Ultimate Moistrurizing Face Wash

Facial wash ini mengandung SHA ( super hyaluronic acid ), yang dipercaya memberikan kelembapan lebih baik, dan dibuat untuk mengangkat kotoran dan minyak dikulit. Tidak mengandung pewangi dan pewarna sehingga tidak mudah merintasi kulit, dengan kisaran harga Rp 30 ribu.

  1. Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

Diperkaya dengan kandungan aloe vera atau lidah buaya dan mentimun yang memang dipercaya untuk wajah kenyal, lembut dan menyegarkan karena mentimun sebagai penyejuk kulit wajah. Memiliki formula soap-free atau bebas sabun yang membuat aman untuk kulit kering, dengan harga Rp 40 ribu.

  1. Laneige Foam Cleanser Moisture EX

Produk asal Korea ini selain untuk kulit kering tapi bisa untuk membersihkan wajah dari sisa makeup juga, dengan kandungan berupa multi-fruit BSC AHA, mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, dengan harganya yang cukup mahal senilai Rp 230 ribu.

  1. BIODERMA Atoderm Gel doucle

Tekstur dari facial wash ini berupa gel yang berfungsi untuk melembutkan dan melindungi supaya tidak kering, dan setelah pemakaian kulit akan terasa kenyal dan lembap, bebas pewarna sehingga aman untuk kulit kering agar tidak iritasi, dengan harga 100 ribuan.

  1. The Body Shop Vitamin E Gentle Wash

Dengan kandungan wheatgerm oil, dan vitamin E, mampu menghilangkan sisa makeup, kotoran yang berlebih dan juga kelebihan minyak. Cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas banyak di luar  ruangan, dengan harga Rp 149 ribu.

News Feed