by

Motor Royal Enfield 2 Silinder Resmi Diluncurkan di Jakarta!

-Otomatif-107 views

Setelah cukup terkesan dengan hasil dari Motor Klasik dengan mesin kapasitas satu silinder. Kini Royal Enfield meluncurkan kembali sepeda motor dengan kapasitas mesin dua silinder, Yaitu Motor Royal Enfield Continental GT 650 Twin dan Juga Interceptor INT 650 Twin di Negara kita Indonesia.

Pihak Distributor Motor Indonesia atau biasa disebut juga DMI yang merupakan Penyalur motor Royal Enfield di negeri kita, menyugguhkan Harga Standard Interceptor INT 650 dengan kisaran harga 184, 8 juta Rupiah, sedangkan untuk Varian Continental GT 650  dibandrol dengan harga 194.3 Juta Rupiah

Tidak Hanya itu, untuk pilihan Kostum sendiri maupun Pilihan Chrome, Pihak dari DMI, telah membandrol jenis motor Royal Enfield Continental GT 650 dan Inceptor INT 650 dari harga 186,9 Juta Rupiah hingga harga 197,9 Juta Rupiah.

Kepala Bisnis Asia Pasifik Royal Enfield Vimal Sumbly yang berlokasi di kemayoran mengatakan “Twins adalah lini Produk global kami yang pertama kali dan akan memainkan peran yang sangat strategis dalam menambah jumlah pemilik Royal Enfield di Indonesia,” ujarnya.

Sumbly telah sedikit menjelaskan bagaimana sejarah Twins, yang bagaiaman menurutnya Twins sangat sudah dikenal di masa lalu, diantaranya yaitu, 500 Twins, 700 Interceptor dan Juga Type 750 cc sebagaimana penerusnya.

Dan disisi lain, Sumbly pun berkata bahwa Twins saat ini sudah sepenuhnya telah memliki gaya yang sangat berbeda, contohnya untuk Royal Enfield Continental GT 650 yang memiliki gaya Café Racer, dan juga Interceptor INT 650 yang justru memiliki gaya Style Roadster.

Lalu Twins di gadang-gadang bisa memacu mesin dengan 47 Tenaga kuda dengan torsi puncak sebesar 52 nm di RPM 2500. Dikarena kan memiliki mesin dua silinder berkapasitas 650 cc. selepas dari itu, mesin nya pun memiliki pendingin udara yang sangat akan mempermudah kita dalam perawatan mesin.

Dikatakan lagi jika motor ini adalah hasil karya dari Penyempurnaan Royal Enfield yang berada di negara India yang bekerja sama dengan Royal enflied yang berada di Brutingthrope, Inggris.

Lalu Sumbly pun menambahkan “Twins akan memainkan perannya dan bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk industry dalam memperluas segmen kelas menengah dan mengundang pengguna baru di kategori ini” ujarnya.

Selain itu, Atas peluncuran dua produk motor baru yang baru saja disuguhkan oleh Royal Enfield itu, Royal Enfield Menjadi Bintang di Panggung Indonesia International Motor Show (IIMS),

Perkembangan selama beberapa tahun terakhir sungguh sangat mencengangkan kami. Dengan pertumbuhan penjualan yang dulunya hanya dari sekitar 50 ribu sepeda motor pada 2010, kini penjualan Royal Enfield di Indonesia sudah menembus angka menjadi lebih dari 820 ribu unit pada 2018, Hal itu Dijelaskan oleh Vimal Sumbly, Head Business, APAC, Royal Enfield,

Vimal di gelaran IIMS 2019 juga menambahkan “Saat ini, Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting di kawasan Asia Pasifik bagi Royal Enfield. Hal itu karena basis kendaraan roda dua yang besar, komunitas dan budaya bersepeda motor yang kental serta semakin berkembang. Twins adalah lini produk global kami yang pertama dan akan memainkan peran yang sangat strategis dalam menambah jumlah pemilik Royal Enfield di Indonesia,”

Perkembangan pesat motor Royal Enfield terus bertambah setiap tahunnya, semoga dengan ramainya peminat pada motor ini, maka akan memancing pihak industry untuk membuat titik pabrik baru di Indonesia.

News Feed