by

Pesan Terbaik untuk Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bulan ramadhan diakui sebagai bulan suci ketika umat Islam di seluruh dunia merayakan puasa dari fajar hingga petang. Bulan Ramadhan jatuh pada bulan kesembilan dari kalender Islam untuk menandai wahyu pertama dari kitab suci, Quran, untuk nabi Muhammad. Sesuai dengan kepercayaan Islam, Allah mengampuni dosa-dosa para umatnya yang berdoa dan berpuasa dengan niat setia. Kata Ramadhan dalam bahasa Arab berarti kekeringan ekstrim dan panas yang tak tertahankan. Ramadhan dimulai dan berakhir dengan munculnya bulan baru. Ramadhan tahun ini dilaksanakan dari Kamis, 23 April dan akan berakhir pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Gagasan dasar puasa adalah mempraktikkan pengendalian diri, periode introspeksi diri, sholat bersama, amal dan membaca Quran. Sesuai kitab suci Quran, puasa selama bulan Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam. Rukun Islam lainnya adalah deklarasi iman, shalat, amal dan pergi haji di Mekah. Saum atau puasa dimulai beberapa jam setelah penampakan bulan saat matahari terbit dan berlanjut hingga matahari terbenam. Seluruh umat islam shalat lima kali sehari dan tidak makan atau minum selama hari itu. Mereka menahan diri dari tindakan berdosa, seperti ucapan kasar, menghina, mengutuk, berbohong, dan berkelahi, yang dapat meniadakan ganjaran puasa.

“Hai orang-orang yang beriman, diputuskanlah kamu berpuasa seperti yang diputuskan orang-orang sebelum kamu agar kamu menjadi benar.” -Quran

Mereka makan sebelum fajar dan setelah matahari terbenam. Makanan yang diambil sebelum matahari terbit disebut Sahur dan makanan yang diambil setelah matahari terbenam disebut Iftar atau di Indonesia lebih sering disebut dengan berbuka. Umat muslim akan berbukan dengan keluarga dan teman-teman mereka mengakhiri puasa dengan makan kurma atau makanan manis yang lainnya sebelum makan malam berbuka puasa, itu adalah cara tradisional. Buka puasa diatur secara besar-besaran dengan varietas hidangan yang disajikan di atas meja. Tapi tahun ini karena pandemi Coronavirus Covid-19, orang akan menjaga jarak sosial sehingga banyak umat muslim yang merasa bahwa Ramadhan tahun ini memang berbeda dan cenderung lebih sepi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Setelah bulan suci Ramadhan berakhir, Idul Fitri terjadi. Tahun ini, idulfitri diperkirakan akan jatuh pada 23 atau 24 Mei.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa ucapan selamat menunaikan ibadah puasa untuk kalian kirimkan kepada keluarga, teman dan orang-orang tersayang selama Ramadhan di tengah coronavirus agar tetap positif.

“Semoga Ramadhan Anda diberkati (Ramadhan Mubarak) dan Semoga Allah menerima perbuatan baik Anda dengan tulus dilakukan untuk-Nya (Taqabbal Allaahu minnaa wa minkum)”

‘Jadikan Ramadhan ini sebagai titik balik dalam hidup Anda. Bebaskan diri dari penipuan dunia ini dan manjakan manisnya hidup. Ramadhan Mubarak! ‘

“Ramadhan adalah tentang menghentikan kebiasaan buruk, semoga menjadi lebih baik. Ramadhan Mubarak! “

“Akhir Ramadhan bukanlah “Akhir” tetapi awal dari sebuah perjalanan baru menuju Jannah. Ramadhan Mubarak. “

“Semoga Ramadhan ini menjadi seterang dan semenyenangkan biasanya.”

“Semoga Anda semua diberkahi di bulan suci Ramadhan ini, amiin yra.”

“Saat Anda berpuasa dan mengucapkan doa kepada Allah, semoga Anda menemukan kedamaian dan kebahagiaan Anda. Semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang damai dan bahagia”

“Semoga Roh Ramadhan tinggal di hati kita dan menerangi jiwa kita dari dalam. Selamat ramadhan!”

“Semoga bulan berbentuk bulan sabit mencerahkan jalan Anda menuju pencerahan dan semoga Allah memberkati Anda dengan kedamaian dan rahmat. Semoga Anda menjalankan Ramadhan yang Bahagia!”

News Feed