by

Tips Cara Membuat Flyer

-Bisnis-60 views

Jika anda bukan seseorang yang terbiasa dengan proyek percetakan, mendesain flyer yang sempurna bisa agak menegangkan. Tetapi tidak harus begitu, dengan paket konten yang solid dan perancang yang hebat, membuat flyer sempurna yang akan memikat dan melibatkan pengguna adalah hal yang sederhana. Ada perasaan luar biasa untuk mendesain sesuatu, lalu mencetaknya di printerous.

Ini adalah salah satu alasan desain flyer bisa bermanfaat dan sangat menyenangkan karena Anda yang membuatnya sendiri. Kami telah merangkum tips yang memandu anda melalui cara membuat flyer yang sempurna. Dari menetapkan tujuan, hingga mempertimbangkan faktor-faktor seperti jarak pandang dan mengintegrasikan branding.

  1. Miliki Tujuan Yang Jelas untuk Flyer
    Sebelum Anda membuka InDesign, kembangkan strategi untuk desain flyer. Apa yang ingin Anda tampilkan kepada pengguna? Di mana akan didistribusikan? Apa jenis anggaran yang Anda kerjakan? Hanya setelah pertanyaan-pertanyaan itu dijawab, Anda dapat menentukan ukuran dan bentuk flyer yang seharusnya. Memiliki tujuan dan strategi yang jelas juga akan membantu Anda merencanakan cara memasukkan konten penting ke dalam desain dengan cara yang bermakna. Kesalahan paling umum dalam desain flyer adalah berpikir bahwa anda dapat memasukkan semuanya. Anda mungkin harus membuat keputusan strategis dan terarah tentang konten utama. Menyimpan elemen yang berhubungan dengan tujuan desain dan untuk audiens yang ditargetkan.
  2. Tingkatkan Kontras
    Visual kontras tinggi mudah dilihat sekilas dan dapat menarik perhatian. Tidak seperti situs web, di mana pengguna memilih untuk melihatnya dengan mengklik tautan atau mengetikkan alamat, kebutuhan flyer memiliki daya tarik yang kuat untuk membuat pengguna tertarik padanya. Pikirkan flyer atau poster atau brosur yang telah Anda lihat dari kejauhan dan berjalan menuju karena mereka menarik. Itulah jenis kontras yang perlu Anda ciptakan untuk membantu membawa orang ke desain tanpa maksud sebelumnya.
  3. Beri Penekanan pada Kata-Kata Kunci
    Kata kunci atau frasa tertentu dapat membantu menjual informasi dalam desain flyer. Buat mereka lebih besar, lebih berani, atau lebih terang dari huruf lainnya untuk menciptakan penekanan yang berbeda. Kata-kata apa yang menarik perhatian? Pertimbangkan kata kata tersebut yaitu :
  • Waktu, tanggal, tempat
  • Baru
  • Gratis
  • Mudah
  • Terjangkau
  • Sekarang
  • Terjamin
  • Terbatas
  1. Pikirkan Tentang Jarak Pandang
    Di mana calon pengguna berada atau berdiri ketika mereka melihat desain brosur? Apakah itu flyer atau poster yang tergantung di jendela? Ini adalah selebaran yang akan anda bagikan? Kartu pos yang akan diambil atau dikirim? Segala sesuatu dalam desain harus diukur dengan tepat untuk penggunaan ini. Jenis ukuran dan elemen pada poster (rentang tampilan lebar) akan jauh lebih besar secara proporsional untuk elemen pada kartu pos. Ini karena rentang tampilan, ukuran barang yang dicetak dan jarak dari mana kata akan dibaca. (Apa pun yang anda pegang kemungkinan besar akan terlihat lebih dekat daripada apa pun yang sebenarnya tidak anda sentuh untuk dibaca.)

Terkadang cara terbaik untuk menilai jarak melihat adalah dengan mencetak versi uji, menggantungnya dan berjalan beberapa kali. Apakah itu menarik perhatian Anda? Apakah mudah dibaca?

  1. Sertakan Ajakan
    Buat item yang berbeda – dan mudah ditindaklanjuti untuk semua orang yang melihat brosur. Ini bisa berupa apa saja dari mengunjungi situs web hingga menelepon nomor telepon hingga muncul di tempat tertentu. Buat semudah mungkin bagi pengguna untuk bertindak. (Persingkat URL dan buat semua instruksi jelas dan singkat.)

News Feed