by

Tips Selektif Sebelum Menggunakan Jasa Backlink

-Bisnis-5 views

Backlink merupakan salah satu hal yang bisa menaikkan SEO suatu website. Backlink sendiri bisa kamu dapatkan dengan cara membuat artikel berkualitas, membuat artikel guest di blog orang lain, atau membuat testimoni untuk suatu brand.

Kalau mau cara yang agak praktis, kamu bisa meminta bantuan jasa penyedia backlink melalui Garuda Backlink. Jasa ini bisa membantumu mendapatkan backlink berkualitas dengan harga terjangkau.

Sudah banyak penyedia jasa ini yang bisa kamu temukan di mana pun. Untuk memilih salah satunya yang bisa kamu andalkan, kamu harus pandai melakukan seleksi. Kalau kamu belum tahu caranya, jangan khawatir karena disini kami akan kasih tahu apa saja tips menyeleksi jasa backlink yang layak diandalkan.

Adapun tips-tips itu adalah:

Cari Tahu Track Record Si Penyedia Jasa

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencari tahu seperti apa track record si penyedia jasa. Untuk melakukannya, kamu bisa mengecek situs resmi si penyedia jasa. Disana, cari informasi berapa lama jasa itu sudah berdiri, apa saja hasil kerja alias portofolio mereka, serta apakah semua kontak yang mereka sediakan mudah dihubungi.

Sebagai saran, pilihlah penyedia jasa yang sudah lama berdiri. Penyedia jasa semacam itu biasanya punya reputasi baik di mata pelanggan, serta hasil kerjanya tergolong berkualitas. Kalau sudah menemukan penyedia jasa semacam itu, kamu bisa meminta portofolio mereka untuk lebih meyakinkan dirimu.

Bacalah Ulasan Pelanggan Terhadap Si Penyedia Jasa

Untuk memastikan layak tidaknya si penyedia jasa backlink untukmu, kamu bisa membaca ulasan pelanggan terhadap mereka. Ulasan-ulasan tersebut lazimnya bi kamu temukan di situs resmi mereka, atau bisa juga kamu temukan di halaman pertama Google, terutama saat kamu cari situs si penyedia jasa di mesin pencari itu.

Penyedia jasa terpercaya biasanya punya ulasan positif dari pelanggan. Kamu bisa memilih penyedia jasa ini untuk kamu andalkan. Agar lebih yakin, kamu bisa bertanya langsung kepada sejumlah orang yang pernah memakai jasa mereka.

Pastikan Jenis Backlink yang Disediakan Sesuai dengan Kebutuhan

Tiap penyedia jasa backlink lazim menyediakan berbagai jenis backlink berkualitas yang bisa dipilih. Pastikan jenis backlink yang ditawarkan memang sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk itulah, penting rasanya untukmu untuk tahu apa saja jenis backlink yang ada beserta fungsinya. Kalau sudah tahu, baru kamu bisa memilih jenis backlink yang mau dipakai, serta tentu saja siapa penyedia jasa yang bisa kamu percaya untuk mendapatkan jenis backlink tersebut.

Backlink merupakan salah satu hal yang bisa menaikkan SEO dan traffic suatu website. Kamu bisa mendapatkannya lewat konten buatanmu atau dengan meminta bantuan jasa penyedia backlink. Kalau kamu pilih cara kedua, pastikan agar si penyedia jasa betul-betul bisa kamu andalkan. Untuk mengetahuinya, silakan praktekkan tips-tips yang sudah kami jelaskan di atas. Semoga bermanfaat!

News Feed