Tutorial Mengecek Kondisi Baterai HP iPhone

Teknologi36 views

Pada seluruh perangkat iOS telah dilengkapi dengan fitur yang bermanfaat untuk menunjukkan berapa lama waktu konsumsi baterai yang tersisa di iPhone, Serta juga fitur yang bisa Mengenali Aplikasi yang Boros Baterai di iPhone.

Tetapi, pada fitur-fitur tersebut tidak diberikan informasi apakah keadaan baterai baik ataupun baterai dalam kondisi rusak.

Kesehatan baterai umumnya bisa dikenal dari umur baterai. Waktu konsumsi baterai memastikan berapa lama baterai kalian bertahan pada saat kalian mengisi daya baterai, namun kesehatan baterai kalian juga memastikan berapa lama konsumsi baterai kalian menurun dari waktu ke waktu.

Rata-rata sehabis satu tahun, performa baterai hendak menurun serta terus menurun dari tahun ke tahun.

Sangat menyebalkan bila kalian wajib mengisi daya baterai terus menerus sebab baterai cuma bertahan sepanjang sebagian jam.

Umumnya permasalahan semacam itu memanglah sebab keadaan baterai yang telah tidak baik. Tetapi, tidak seluruh HP saat sekarang ini dapat kita ubah baterainya dengan baterai yang baru sebab memakai baterai tanam.

Tutorial Cek Kondisi Baterai di iPhone dengan Mudah

Untuk melihat keadaan kesehatan baterai iPhone tidak disediakan pada pengaturan iOS, jadi kalian wajib mengambil sebagian aksi ekstra untuk memperoleh informasi keadaan baterai iPhone.

Serta di dasar ini ada sebagian metode untuk melihat keadaan baterai iPhone rusak ataupun tidak semacam yang dikutip oleh society.co.id dari sumber majalah ponsel.

Lewat Apple Support

Sebagian tahun kemudian bila kalian mau mengenali status kesehatan baterai iPhone, kalian wajib pergi ke Apple Store langsung serta menanyakan keadaan baterainya ke karyawan di situ.

Tetapi saat ini perihal semacam ini bisa dicoba dari jarak jauh. Jadi, untuk memperoleh informasi keadaan baterai saat ini telah sangat gampang.

Untuk mengenali keadaan baterai iphone kalian, kunjungi web website Apple Support untuk berdialog langsung melalui telepon.

Ataupun kalian bisa mendatangi akun twitter@AppleSupport untuk memperoleh informasi tentang keadaan baterai iphone kalian.

Untuk prosedurnya, pihak Apple support hendak memberkan informasi lewat Desimeter twitter untuk memohon kalian membagikan no seri iPhone serta versi iOS yang kalian gunakan.

Pihak Apple support setelah itu hendak menyetujui untuk melihat keadaan baterai yang dapat kalian akses di aplikasi pada pengaturan.

Sehabis hasil keadaan baterai keluar, mereka hendak berikan tahu tentang status kesehatan baterai.

Walaupun hasilnya bisa jadi tidak hendak sesuai dengan keadaan baterai sebab cuma di cek melalui aplikasi.

Tetapi ini dapat jadi tolak ukur supaya senantiasa melindungi keadaan baterai iPhone biar senantiasa sehat serta tidak mudah rusak. Sebab keadaan baterai yang baik juga menjadikan keadaan perang iPhone juga baik.

Lewat Doctor Battery Life

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat keadaan kesehatan baterai iphone.

Tetapi, ada salah satu aplikasi yang sangat dianjurkan untuk cek keadaan baterai iphone sebab aplikasi ini free, mudah dipakai serta dapat kalian unduh langsung di App Store.

Ada sebagian fitur yang ada pada apllikasi Battery Life Doctor yang dapat kalian gunakan. Serta bila kalian mau melihat tentang keadaan baterai, kalian dapat seleksi pada menu “Battery Life” dengan tap pada tombol details untuk melihat informasi tentang baterai.

Di menu Battery Life hendak timbul penjelasan keadaan baterai iphone dengan “Perfect”, “Good”, ataupun“ Bad” untuk mengenali keadaan baterai. Setelah itu di bawahnya ada “Wear Tingkat” yang membuktikan presentase rusaknya baterai iphone yang kalian gunakan.

Kesimpulan

Bila hasil baterai kalian tidak sehat ataupun hadapi kehancuran, Apple dapat mengubah baterai iPhone dengan yang baru, tetapi ada bayaran bonus.

Maka dari itu, senantiasa jaga kesehatan baterai supaya tidak perlu menghasilkan bayaran yang cukup banyak.